MUHASABAH CINTA

Ya Allah jadikanlah cintaMU padaku dan cintaku padaMU cukup menjadi hartaku

PKS merayakan valentine? February 14, 2009

Filed under: halaqoh — akhwatfillah @ 11.30 +00:00Feb
Tags:

 

3275977833_150c17096fassalamu’alikum,”eh..wa’alikum salam..fadhal akhi,ternyata ade cs datang,maklumlah hari ini pertemuan pertama,kelompok yang satu ini unik,kenapa?karena didalamnya gado gado..ada mahasiswa,ada PNS,ada juga petani ade cs semuanya berjumlah 6 orang,sebenarnya ini bukan pertemuan pertama karena sebelumnya dah sering silaturrahim tapi dalam pertemuan resmi liqo’ ini yang pertama,kulihat wajah-wajah baru itu ade,hasdi,nas,amin,awen,dan yang terakhir baido ,ya Allah semoga halaqoh ini mendapat rahmatMu..amin.

aduh..jadi malu kak ,belum mulai acara kakak langsung menyediakn minuman,gak apa-apa antum semua pasti haus kan diluar panas sekali…ayo silahkan! setelah semua selesai pertemuanpun dibuka dengan tilawah qur,an dan sampailah pada acara yang ditunggu-tunggu.baru saja kak saif buka acara tiba-tiba ade angkat tangan..o ya kak,saya boleh nanya gak? ya.silahkan,ini kak teman-teman dicampus pada protes kabarnya PKS  Depok merayakan Valentine dangan bagi-bagi bunga dan coklat sama remaja-remaja di depok,itu gimana kak,kita kan partai islam,dan sudah tahu valentine itu gak  boleh di rayakan?

kak saif tersenyum,alhamdulillah kakak bersyukur antum semua bertanya dan tabayyun tentang masalah ini,tapi berita merayakan valentine itu tidaklah benar karena hari senin kemarin kakak konfirmasi langsung ke ketua DPD PKS Depok sama ustad mujtahid Rahman Yadi,beliau mengatakan bahwa kita tidak ada merayakan valetine,karena kita memang rencana door to door  sabtu dan minggu , juga program kita satu kader diwajibkan mendatangi 40 rumah yang memiliki remaja,dan juga PKS DPRD Bantul ustad agus hari kamis kemarin telah mengklarifikasi berita itu,bahwa kita menjaring remaja depok bukan untuk merayakan hari valentine,karena dalam Islam itu setiap hari adalah hari kasih sayang,jadi tidak benar berita itu,kita hanya melakukan jaring remaja dan pada saat yang sama momentum valentine itu saja.

ade cs mendengarkan dengan serius,dan alhamdulillah fatwa MUI juga melarang kita melaksanakan perayaan valentine,dan yang terpenting sekarang kita berhusnudzan dan yakinlah setiap keputusan sebuah program selalu di musyawarahkan karena kita beda dengan partai lain,kita partai dakwah..dan sebetulnya kakak lebih suka nyebut dakwah daripada partai,kita ada dewan syariah daerah yang mengontrol setiap gerakan kita apakah bertentangan dengan Islam sebagai asas kita atau tidak,itu karena bersamaan aja dengan momentum valentine,tanpa valentinepun kita biasanya melakukan kegiatan door to door,menjaring aspirasi masyarakat dan mengenalkan PKS kita..

jadi kalau teman-teman antum bertanya jelaskan aja seperti itu,eh silahkan minumnya,kok kelihatan serius sekali! iya kak karena kita cemas juga,nanti citra PKS partai dakwah kita jelek dan masyarakat tidak mau lagi menerima dakwah kita,nasruni memberi tanggapan,kalau menurutku sich kita tenang aja karena partai dakwah ini memang lagi dalam sorotan masyarakat yang penting kita sebagai kader harus terlebih dahulu mengetahui info yang sebenarnya,mengenai tanggapan masyarakat itu biasa karena mungkin gak tahu info yang sebenarnya,tinggal kita aja yang menjelaskan…

tak terasa diskusi waktu berlalu,dua jam sudah pertemuan liqo pertama bagi ade cs. alhamdulillah pertemuan pertama ini semoga menambah semangat antum semua,yang penting selalu kita ingat bahwa kita beda dengan partai lain,kita partai dakwah dan jangan lupa bahwa dakwah juga banyak fitnahnya,,tapi kita selalu berusaha berhati-hati dalam setiap tindakan dan tetap merapatkan barisan agar dakwah ini tetap kokoh seperti angka 8  dibolak balik,dipuji,dicaci,dicemooh,disanjung, tetap istiqamah posisinya, tetap bersih🙂..ade cs tertawa renyah,acarapun ditutup dengan doa rabithoh oleh baido..ikhwan yang satu ini memang banyak kelebihan selain hafalan yang banyak paling “ustad” dibanding ade cs…alhamdulillah masing-masing punya kelebihan

ade cs pun pamit sama abu zainab alias kak saif,tiba-tiba dari ruang tamu terdengar aisha memanggil…bang! yup,ada apa ? ini kuenya dah siap kasih ke binaan abang,mumpung lagi hangat,yaaa adek terlambat ikhwahnya dah pada pulang ini untuk abang aja ya?

ih..abang ini gimana sich tadi katanya minta dibuatkan kue,wajah aisha cemberut.gak apa-apa sayang…niat adek insya Allah dah sampai sudah di catat Allah yang penting ikhlas…makan gak makan asal  ikhlas…saif  tersenyum mencubit pipi aisha berlalu dari hadapan istrinya sambil bersenandung..makan gak makan yang asal ikhlas…Dek! zainab nangis..aisha dengan gemas masuk kamar .

 

14 Responses to “PKS merayakan valentine?”

  1. emozlem Says:

    wah langsung keluar nih tag liqo mingguan… subhanallah…

    akhwatfillah ;
    alhamdulillah…liqo benar2 sebuah kebutuhan,di liqo kita bisa sharing,bisa saling menasehati,bisa saling tukar berita hingga kesolidan dakwah ini tetap terjaga,danyang terpenting ukhuwah tetap terbina dan ikatan hati orang2 beriman kian hari kian bersinar…amin ya Allah

  2. kangyudhi Says:

    Coklat dan bunga untuk Ane mana? he he he…
    Semoga dari kasih sayang yang kita berikan untuk masyarakat ini akan berbuah kemenangan dakwah di 2009. Teruslah melangkah !!!

    akhwatfillah
    coklat dan bunganya jemput aja ke tempat aisah kang..di KSA.:-)

  3. goesphin Says:

    afwan, kalo memang setiap hari dalam islam adalah hari kasih sayang,, mengapa PKS memilih hari sekitar valentine kalo memang bukan untuk merayakan valentine?

    sungguh,, saya menyayangkan. beberapa orang di sekitar saya (yang semula PKS-minded) setelah kemarin baca di sebuah forum mengenai ini, dia jadi seakan kecewa pd PKS. menurutnya, ini membuat kebingungan masyarakat. orang yang tak tahu akan beranggapan PKS (-sebagai intrepretasi Islam) telah merayakan Valentine. dengan kata lain, orang2 tersebut beranggapan “valentin boleh bagi Islam..”,

    bagaimana dengan “fans-PKS” di belahan bumi yang lain?

    akhwatfillah
    akhi ibarat seorang pengusaha yang ingin membuat iklan usahanya di TV maka mereka akan memilih TV yang terkenal dan siaran yang disukai oleh penonton agar iklannya benar2 dilihat dan memberikan keuntungan,juga saat pengamen mau mencari rizky pasti mereka akan memilih bus yang paling ramai penumpangnya,kita berbicara dan melakukan pendidikan politik kepada masyarakat sesuai dengan bahasa yang dimengerti oleh masyarakat, mungkin kebetulan ini memang bertepatan dengan moment valentine tapi insya Allah kita yakin PKS tidak mengambil langkah gegabah karena setiap tindakan yang dilakukan tentu sudah atas persetujuan dari DSD PKS sendiri,dalam hal ini silahkan mungkin untuk penjelasan yang lebih lengkap silahkan hubungi DPD PKS di tempat anda berdomisili.Jika antum sudah memahami maka alangkah baiknya kita saling memberi pengertian kepada masyarakat bahwa PKS tidak ada merayakan valentine.wallahu a’lam.

  4. ibnu Says:

    Assalamu alaikum, salam kenal.. semoga prinsip yang kita yakini tidak tergadaikan dalam dunia politik praktis

    akhwatfillah
    amin.kita sama2 mendoakan akhi..karena sudah sunahnya menjadi penonton terkadang lebih hebat dari para pelaku sendiri,tapi para pelaku yang gentle pasti mau mendengar sebuah nasehat kebaikan,insya allah kita beda dengan partai yang lain,kita punya DSD(dewan syariah daerah) yang berkompeten dibidangnya(syariah Islam) maka kontrol itu insya allah tetap diperhatikan oleh PKS (kayak jubir PKS aja,padahal cuma simpatisan🙂

  5. oRiDo™ Says:

    deuuuhhh…
    romantis banget..🙂

    ikhlas…
    betul..
    yang penting ikhlas..

    btw..
    FYI..
    insyaAllah saya mau posting screensaver PKS..
    tunggu tanggal maennya.. *mudah2n minggu depan udh beres..*😉

    akhwatfillah
    sukran atas kunjungannya ke blog sederhana aisha,blog kak arido subhanallah…

  6. Neo_Mujahid Says:

    Boleh Bunda, untuk perenungan bagi kita juga agar lebih berani memperkenalkan “Apa Itu Islam??”

    Bunda orang Medan ??

    Kak Rita adalah CALEG DPR RI Nomor Urut 2 di Propinsi SUMUT, Bunda kenal ??

    Nama lengkap Rita Maizar… Orang Serge..

    akhwatfillah
    gak kenal,cuma teman kakak dulu ada yang bidan namanya rita juga,aktif di medan.fs nya dah di approve

  7. rotun el-mirani Says:

    sekarang kepercayaan umat sudah luntur. PKS yang seharusnya menjadi partai islam satu-satunya, ternyata sama saja dengan partai2 lain. PKS menjadi haus kekuasaan, sampai2 tidak melihat/mempertimbangkan segala aksinya dalam kampanye. PKS menyalahgunakan kepercayaan umat. dan sekarang apa yang masih bisa diharapkan lagi dari kepemimpinan PKS?

  8. akhwatfillah Says:

    neng rotun yang dirahmati Allah,insya Allah PKS tetap komitmen dengan asas Islam yang menjadi panduan kita,namun dalam perjalanannya trik-trik jitu juga harus kita lakukan (dengan tidak menyimpang dari ajaran Islam yang hanif ini,coba neng diskusi lagi dengan kader PKS terdekat yang ada di daerah rotun. PKS haus kekuasaan??🙂 ya..benar PKS memang saat ini haus kekuasaan,karena tanpa kekuasaan kita tidak akan mampu melakukan perbaikan,dan perubahan di negri yang kaya raya ini,maka sudah saatnya wajah-wajah jujur yang akan memimpin negri ini,lalu bagaimana kita akan memperoleh pemimpin yang jujur jika tanpa kekuasaan?
    jika anda setuju dengan PKS dukunglah
    jika anda mencintai PKS doakanlah
    jika anda membenci PKS
    PKS akan tetap memperjuangkan anda…

    wallahu a’lam

  9. Assalamu’alaikum akhwatfillah …..
    salam ukhuwah dari indramayu…
    kalau boleh ana mau gabung …..semoga kita masih di kuatkn dlm iktn dakwah….
    hayya bil jihd….

  10. Amma Says:

    Assalamualaikum…

    wah indahnya ukhuwah islamiyah..
    ana dr bln lalu ingin ikut liqo pks.. dah hubungi kader pks jg katanya dah d salurkan tp sampe hari ini kok blm ada folow up nya yah?
    tp ana akan tetap menunggu sampai bisa ikut liqo nya..

    ^_^

  11. ummu ammar Says:

    Salam kenal. Akhwatfillah,nice blog,keep writing keep fighting…boleh invite YM? IDnya apa ya?jzk

    Akhwatfillah
    Silahkan ummi ammar dengan senang hati,ana memang cuma menerima YM dari ummahat dan akhwat demi terjaganya hijab..belajar dan belajar dan istighfar dari keterlajuran masa lalu… chatting dengan lawan jenis yang gak muhrim…wallahu a’lam

  12. srikandi Says:

    Assalamualaikum wr wb gmana caranya agar bisa ikutn liqo didaerah beji depok dan jatiasih bekasi?trimakasih wassalamualaikum wr wb

  13. alilkValf Says:

    Make the beast with two backs casinos? probe this contemporary [url=http://www.realcazinoz.com]online casino[/url] guide and horseplay online casino games like slots, blackjack, roulette, baccarat and more at http://www.realcazinoz.com .
    you can also into our untrained [url=http://freecasinogames2010.webs.com]casino[/url] poor guidance at http://freecasinogames2010.webs.com and conquer genuine folding spondulix !
    another show-off [url=http://www.ttittancasino.com]casino spiele[/url] place is http://www.ttittancasino.com , in the course of german gamblers, descend upon during well-wishing online casino bonus.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s