MUHASABAH CINTA

Ya Allah jadikanlah cintaMU padaku dan cintaku padaMU cukup menjadi hartaku

sekedar numpang lewat saudaraku! February 22, 2009

Filed under: news — akhwatfillah @ 11.30 +00:00Feb

1808250288_4f883bed3c_m1

11/02/2009 – 23:03
Kasus Pijat Kader PKS Bunuh Karakter

INILAH.COM, Jambi – Penangkapan salah seorang anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi PKS Zulhamli Al Hamidi di salah satu panti pijat tradisional beberapa waktu lalau dinilai Komisi A DPRD sebagai pembunuhan karakter. Bahkan, itu dianggap melanggar hukum.

 

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Kota Jambi Abdullah Jufri dalam dengar pendapat komisi dengan Satpol PP, Poltabes, Pemkot Jambi, dan Pengurus PWI Cabang Jambi, Rabu (11/2).

 

“Penangkapan hingga menggiring korban ke kantor Satpol PP Kota Jambi tidak etis dan menjadi beban mental Zulhamli dan keluarga. Serta pembunuhan karakter, karena diberitakan media massa secara luas,” paparnya.

 

Ia menyatakan, razia itu juga dinilai menyalahi prosedur. Sebab, tidak melibatkan satuan kerja (Saker) dengan instansi dinas terkait yang berhubungan dengan masalah perizinan.

 

“Kalau kita kaji, panti pijat itu memiliki izin resmi sebagai usaha jasa, bukan tempat mesum seperti yang diberitakan media. Satpol PP dan Poltabes harus bertanggungjawab terhadap beban mental yang diderita Zulhamli. Karena telah membentuk opini publik yang luar biasa,” tambah Fauzi, anggota Komisi A lainnya.

 

Lebih jauh, Yandi, Achmad Zulfikar, Said Abdullah anggota komisi lainnya mengatakan, prosedur yang dilakukan Satpol PP menangkap Zumhamli melanggar hukum. Juga mengabaikan azas praduga tak bersalah.

 

“Razia pekat yang dikaitkan dengan razia perizinan menyalahi prosedur, karena tidak melakukan koordinasi dengan instansi lain. Kota Jambi mendapat masukan PAD terbesar dari usaha jasa. Kalian (Satpol PP) telah merusak sistem,” kata Fauzi.

 

Sementara itu, Purwati Ningsih, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Jambi yang meneteskan air mata atas perlakuan Satpol PP terhadap rekannya Zulhamli, juga menentang pemberitaan pers yang kurang berimbang. “PKS selama ini banyak melakukan kegiatan positif, tapi jarang diangkat pers,” katanya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s