MUHASABAH CINTA

Ya Allah jadikanlah cintaMU padaku dan cintaku padaMU cukup menjadi hartaku

sekedar numpang lewat saudaraku! part 2 February 23, 2009

Filed under: Uncategorized — akhwatfillah @ 11.30 +00:00Feb

1808250288_4f883bed3c_m2

PKS Berniat Somasi Atas Fitnah Liputan 6 SCTV

img
Akibat dari pemberitaan SCTV terhadap Zulhamli Alhamid FPKS DPRD Jambi, yang dinilai profokatif dan mengandung fitnah serta adanya delik pembunuhan karakter. Pihak DPW PKS Jambi bersiap mensomasi SCTV. Buntutnya, Pemimpin Redaksi SCTV Rosiana Silalahi menyatakan telah menyelasaikan masalah tersebut dengan baik kepada pihak DPW PKS Jambi. Namun DPW PKS Jambi membantah telah menyelesaikan masalah tersebut dengan SCTV secara baik-baik karena selama ini belum ada konfirmasi dari SCTV, DPW PKS Jambi berencana mengumpulkan bukti-bukti atas pembunuhan karakter dari Zulhamli Alhamid yang telah difitnah pihak wartawan korespondensi SCTV.

“PKS beberapa kali difitnah oleh media, dan kita diam saja. Tetapi untuk sekarang, kami tidak bermaksud untuk membela diri (red, PKS). Tetapi yang kami sayangkan adalah pemberitaan yang terkesan menfitnah dan membunuh karakter seseorang. Dan pihak Panti Pijat pun, telah berniat menuntut juga. Karena didalam pemberitaan SCTV, tempat pijat “sehat bersih” dikabarkan sebagai tempat prostitusi dan sering menyediakan wanita muda untuk dijadikan pemijat plus-plus” tandas salah satu kader PKS.

Pemberitaan SCTV yang terkesan memojokkan kader PKS tersebut membuat berbagai kalangan geram atas perilaku yang dilakukan Zulhamli Alhamid. Tetapi pemberitaan harus tetap berimbang dan proporsional tanpa harus ditambah-tambahi untuk membuat “booming” sebuah berita. Karena sama halnya pemberitaan tersebut adalah berita fitnah yang telah direncanakan oleh pihak tertentu untuk menjatuhkan PKS. Dan ternyata Liputan 6 yang katanya “Aktual, Tajam, Terpercaya” menjadi media berita yang berisi berita fitnah yang membunuh karakter seseorang.

Berikut adalah kronologis yang dihimpun wartwan KOMPAS atas peristiwa yang mencengangkan banyak pihak tersebut.

JAKARTA, KAMIS – Dalam edaran yang berisi kronologi tertangkapnya Zulhamli Alhamidi, anggota DPRD Kota Jambi, di panti pijat, Ketua DPD PKS Kota Jambi Safrudin Dwi Apriyanto menyatakan bahwa saat dirazia, anggotanya itu tidak sedang bersama perempuan.

Disebutkan, Selasa (3/2) pukul 13.30, dilaksanakan razia gabungan antara pemkot (Satpol PP) dan Poltabes yang diikuti wartawan, baik cetak maupun elektronik. Substansi razia tersebut adalah razia yustisi KTP dan perizinan, baik untuk hotel, karaoke, maupun panti pijat. Biasanya razia dilakukan malam hari, tetapi karena berbagai pertimbangan, termasuk seringnya terjadi kebocoran informasi, maka razia dilakukan siang hari.

Adapun lokasi usaha pijat Sehat Bersih yang merupakan tempat kejadian adalah tempat terakhir yang dirazia (pukul 15.00) setelah sebelumnya petugas menyisir hotel, karaoke, maupun panti pijat lain, baik di kawasan pasar, Mall Kapuk, dan beberapa tempat lainnya.

Saat tim razia gabungan sampai di lokasi Panti Pijat Sehat Bersih, kondisi sedang sepi, kecuali di lantai dua ada satu orang pasien. Menurut keterangan petugas Satpol PP dan wartawan, ada seorang lelaki dalam posisi tengkurap tanpa baju bagian atas dan terlihat sedang tertidur dengan musik di ponsel yang masih menyala. “Adapun saat petugas masuk ke bilik panti tersebut, tidak ada perempuan,” tulis pernyataan dari DPD PKS yang diterima redaksi, Kamis (5/2).

Seorang wartawan sempat bertanya kepada perempuan yang tengah melintas di sekitar lokasi bilik dan ia menyatakan baru saja memijat lelaki yang ada dalam bilik tersebut. “Menurut penuturan wartawan itu, mohon maaf, penampilan perempuan tersebut kurang meyakinkan dari sisi paras/fisik (agak gemuk dan pendek) dan sedang mengenakan seragam panti pijat warna orange,” tulis pernyataan tersebut.

Wartawan tersebut berniat membangunkan lelaki tadi, tetapi tidak jadi karena sedang tidur. Kemudian wartawan tersebut bergerak ke lantai dasar, sementara beberapa wartawan lain, termasuk wartawan elektronik kemudian masuk ke bilik dan membangunkan lelaki tadi dan menanyakan KTP-nya. Saat itulah lelaki tadi menyatakan bahwa ia adalah seorang anggota Dewan. Semula, tidak ada satu orang wartawan pun yang mengetahui identitas lelaki itu. Namun mendengar kata-kata ”anggota Dewan”, suasana langsung menjadi ramai oleh wartawan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, beberapa wartawan mengusulkan agar lelaki itu dipindahkan ke kantor Satpol PP. Saat prosesi pemindahan itulah sang anggota Dewan mendapat liputan dari para wartawan sampai ke kantor Satpol PP.

Karena di kantor Satpol PP terlalu banyak wartawan maka wartawan diarahkan ke kantor DPRD untuk konferensi pers bersama Bapak Muhammad Zayadi, S.pt (anggota DPRD Kota/PKS). Sementara Zulhamli Alhamidi dievakuasi ke rumah mertuanya pada pukul 17.45.

Menurut pengakuan yang bersangkutan, pada pukul 14.00, ia berencana akan mengunjungi rumah salah seorang kader. Namun, karena kondisi fisiknya kelelahan (malamnya bermain bulutangkis) maka kemudian ia mampir ke lokasi panti pijat tersebut.

“Saat ini yang bersangkutan tengah dimintai klarifikasi oleh dewan syariah dan bidang pembinaan kader DPW PKS Provinsi Jambi terkait dengan berbagai pemberitaan miring di media,” ungkap pernyataan itu.

Dari hasil pertemuan tersebut, diputuskan bahwa Zulhamli Alhamidi akan menyampaikan klarifikasi terhadap pemberitaan miring di media dan langsung menyatakan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kota Jambi, sebagai konsekuensi bahwa apa yang dilakukannya meskipun secara hukum tidak bermasalah, tetapi secara etika kepartaian telah melanggar prinsip dasar PKS sebagai partai dakwah

(Semoga Allah tetap memberi Bapak zulhamsli semangat…innallaha ghafururrahiim,semoga Allah ganti yang lebih baik,sebaik-baik hamba Allah adalah hamba yang tahu akan kekhilafannya dan bertaubat kepada Allah,semoga keluarga,anak,istri tercinta deberi Allah kesabaran dan kekuatan,dan kita jadikan kejadian ini menjadi ibrah di kemudian hari,bahwa kita partai dakwah…bahkan mungkin satu saja anggota DPR kita yang berbicara dengan perempuan yang tidak munghrim,mungkin akan langsung di beritakan selingkuh.Tapi yakinlah pak,orang2 beriman tetap husnudzan dan melihat semua kejadian dengan mata hati..bukan tampilan luar yang penuh dengan ketidak adilan.hasbyallah ni’mal maula wa ni’mal wakil….cukuplah Allah menjadi pembela bagi orang-orang beriman,jangan sedih…jika tidak bersalah Allah dan Rosulnya lebih dari segalanya.Untuk semua yang meliput berita,TV,media cetak,atau pun lainnya…  pesan ini sangat penting saudaraku,’ingatlah! semua yang kita perbuat akan diminta pertanggung jawabannya oleh Allah di padang mahsyar nanti,,,ingat saudaraku masih ada kehidupan setelah kematian kita,di akhirat sana Allah akan mengekspose semua yang kita perbuat di hadapan seluruh penduduk bumi,maka apakah kita tidak malu jika ternyata documentasi video kiya yang di putar di akhirat penuh dengan maksiyat,kebohongan,dan perbuatan keji lainnya…saudaraku…menangislah..menangislah karena takut kepada Allah..sungguh Allah akan memutar video perbuatan kita selama di dunia,maka hati-hati dalam berjalan menuju kehidupan akhirat sana….wallahu a’lam.

*air mataku mengalir….Allah cukuplah engkau menjadi pembelaku diakhirat kelak,limpahkanlah selalu berkahmu kepada dakwah ini ya Robb.amin.

 

One Response to “sekedar numpang lewat saudaraku! part 2”

  1. nAsruni Says:

    bundaaaa..
    numpang lewaaatt…😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s