MUHASABAH CINTA

Ya Allah jadikanlah cintaMU padaku dan cintaku padaMU cukup menjadi hartaku

kiat mengubah bangsa,mulai dari diri sendiri,mulai dari yang paling kecil,mulai saat ini juga! April 8, 2009

Filed under: artikel mini — akhwatfillah @ 11.30 +00:00Apr
Tags:

 

hakpilihpemilu2009Saat- saat yang dinantikan akan segera tiba,dimana lebih dari 200 juta penduduk Indonesia akan mengukir kembali sejarah baru berupa pemilihan para pemimpin baru baik di DPR maupun Presiden.Betapa kita sering mengeluhkan kondisi bangsa kita yang dipenuhi oleh tangan=tangan yang lalai dalam menjalankan kepemimpinannya,baik berbentuk korupsi,diskriminasi,kemalasan,dan moral yang makin tidak bisa di teladani…keluhan-keluhan saja sepertinya tidak akan merubah nasib bangsa kita,jika kita terus bertanya kenapa masih seperti “itu-itu “saja semua elit politik menjalankan amanahnya,maka kita mungkin lebih baik menyalahkan diri kita,kenapa lima tahun yang lalu kita juga milih partai yang “itu-itu” juga,maka hasilnya akan stagnan “itu itu”juga.

Saatnyalah saudaraku masih belum terlambat…masih ada waktu 2 harilagi untuk berfikir kembali partai mana yang akan kita pilih,jangan tertipu dengan tawaran sesaat.Saya jadi teringat perkataan Bapak fahri hamzah mantan ketua KAMMI 2008,yang namanya masyarakat sejahtera itu bukan dinilai dari banyaknya harta,memang negara dan pemerintah tidak akan memberikan kepada rakyat uang yang banyak.Tapi jika telpon ada dimana-mana,jalan-jalan bagus,air di kota dan didesa mempunyai sarana yang baik,pemerintah yang jujur dan amanah,transportasi lancar,semua sarana-sarana umum lancar maka itulah yang dikatakan sejahtera,rakyat tidak menuntut apa-apa selain sarana-sarana menjalankan kehidupan sehari-hari tadi terpenuhi.

maka belumkah lagi saatnya kita sadar,dan melihat dengan hati nurani dan kecerdasan dalam berfikir mana partai yang benar-benar mencintai rakyat dan menginginkan perubahan yang signifikan dalam  rumah aspirasi (baca DPR)  yang sepertinya sudah terkotori,alngkah malangnya dan menyedihkan kalau hanya mencontreng saja kita ogah-ogahan,tidak mau tahu,cuek dengan urusan politik, ada yang golput(malah berkata aku golput karena Allah) dan yang paling menyedihkan bila mengajak orang lain golput(bukannya memberi pendidikan politik yang bagus) maka jangan harap…dan jangan pernah berharap akan terjadi perubahan dinegri ini.

Sudah saatnya mata dan hati kita kita buka ..milih partai jangan coba-coba..jangan main api (nanti terbakar)…tapi milih partai merupakan bentuk partisipasi kita secara individual melakukan perubahan di tubuh pemerintahan Indonesia.

Ada beberapa trik yang ingin saya bagikan secara pribadi kepada anda yang menjadi pemilih pemula,atau yang masih kebingungan,atau yang niat golput tapi gak jadi ^_^  simak dan teliti baik-baik apakah ciri-ciri ini ada dalam tubuh partai yang akan anda pilih :

simpel saja….. apakah sholat shubuh kader-kadernya ke mesjid? terutama kader yang laki-laki…

kenapa mesti sholatnya?

karena sejahtera dan baik buruknya negara ditentukan oleh dua pilar, pemimpin dan sistem yang dijalankan. Maka jika pemimpinnya baik tapi sistemnya buruk tidak akan merubah keadaan secara mendasar. Sebaliknya, sistemnya baik tapi pemimpin buruk , juga akan membawa kegagalan. Jadi kita membutuhkan dua-duanya, pemimpin yang baik ,amanah, dalam sistem yang baik.,nah apa ubungannya dengan sholat shubuh?(baca Aja dibuku Misteri Sholat Shubuh) ^_^

Kewajiban memilih pemimpin yang baik tidak bisa dilepaskan dari kewajiban menerapkan sistem yang baik. Dalam Fatwa MUI hasil ijtima’ ulama dengan tegas dikatakan syarat pemimpin yang harus dipilih antara lain beriman dan bertakwa serta memperjuangkan kepentingan rakyat. . Pemilih cerdas dan ideologis, tentu tidak hanya berhenti pada sikap selektif untuk memilih. Tapi dengan sungguh-sungguhmempersiapkan dan memperjuangkan sistem baik yang berdasarkan syariah itu bisa terwujud. Upaya sungguh-sungguh untuk mewujudkan kembali sistem pemerintahan yang bersih justru mencerminkan sikap yang bertanggung jawab terhadap masyarakat dan negara.

Pemilih yang cerdas dalam pandangan Islam haruslah mendasarkan aktifitas politiknya berdasarkan syariah Islam. Bukan semata-mata kepentingan pragmatis atau kemashlahatan yang berdasarkan hawa nafsu. Syariah Islam harus menjadi standar aktivitas politiknya, termasuk ketika melakukan perubahan untuk menegakkan sistem Islam.

Rasulullah saw telah mencontohkan untuk membangun sistem haruslah melakukan aktivitas politik yang bermuara pada tiga hal: terciptanya kader dakwah, terwujudnya kesadaran masyarakat yang menyadari dan bergerak menuntut perubahan, terdapat elit politik strategis (ahlul quwwah) yang mendukung sistem  Ketiga inilah yang menjadi kunci dasar dari perubahan masyarakat hingga terwujudnya pemerintahan yang benar-benar sesuai dengan harapan (memberi keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat)

Dalam rangka itu Rasulullah melakukan aktifitas politik yang menonjol antara lain membina umat dengan pemikiran dan hukum-hukum Islam sehingga terjadi perubahan pemikiran di tubuh umat. Beliau juga menyerang ide-ide, pemikiran, dan hukum-hukum yang rusak di tengah masyarakat, membongkar kepalsuannya dan pertentangannya dengan Islam .

Rasulullah saw juga membongkar kedzoliman dan kebejatan penguasa-penguasa yang ada ditengah-tengah umat . Rosullah saw menyerang Abu Jahal dan Abu Lahab dengan mengungkap kedzoliman dan penghianatannya terhadap umat. Disamping itu Rasulullah saw mendatangi elit-elit politik dari berbagai kabilah yang berpengaruh.

Dengan cara itulah hukum-hukum kebenaran bisa ditegakkan lewat kekuasaan. Walhasil, pemilih yang cerdas juga akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Rasulullah saw. Sebab hanya dengan mengikuti cara Rasulullah saw kemenangan akan diraih dan diberkahi Allah swt.

Jadi berhati-hatilah dalam memilih partai pada tanggal 9 April nanti,selamat memilih sebut bismillah dan tawakkal alallah contreng POKANTAS (pojok kanan atas) sekali buka aja lipatan kertasnya akan segera terlihat disana PKS no 8,mudahkan?

2emblem_fire12801

 

One Response to “kiat mengubah bangsa,mulai dari diri sendiri,mulai dari yang paling kecil,mulai saat ini juga!”

  1. cita-cita Says:

    BISMILLAH……

    PILIH PKS

    SEMOGA SNANTIASA DIBERKAHI DAN DIRAHMATI ALLAH SWT.

    UNTUK SAUDARAQU….
    KITA BERJUANG BERSAMA BESOK…insya Allah….
    MENJADI SAKSI di TPS

    smangat!!! Allahu Akbar!!!!

    Ya… Allah….
    beri kami keistiqomahan dan kesehatan……Aamiin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s